Rabu, 05 Mei 2010

Cara Diet Sehat dengan Buah Buahan

Program ini jauh lebih baik karena buah banyak mengandung serat, komponen yang penting untuk diet. Konsumsi sayur dan buah-buahandalam jumlah yang tinggi dapat menghindarkan manusia dari serangan jantung dan kanker. Berikut ini buah yang bermanfaat bagi kesehatan dan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Apel
Apel mengandung akan karbohidrat dan kaya akan pektin. Apel juga mengandung Flavonol yang disebut quercetin, yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan anti kanker. quercetin juga mengandung bahan anti radang, sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis.

Straberry
Banyak mengandung ellagic acid terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, serviks dan lidah. Sebagai obat tradisional straberry diyakini memiliki anti bakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Buah ini juga mengandung vitamin C.

Pisang
Merupakan sumber vitamin B6 yang baik untuk membuat serotonin dalam otak. Serotonin berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan dan membuat seseorang merasa rileks serta mengurangi ketegangan.

Melon

Sebagai anti kanker. Melon merah dan orange juga mengandung karotenoid yang dapat melindungi sel tubuh terhadap kerusakan radial bebas dan dapat juga diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Buah ini merupakan sumber karetenoid dan juga mengadung vitamin C.

Jeruk
Mengadung phytochemical yang disebut juga hesperidin yang berfungsi sebagai anti oksidan. Jeruk juga sumber pektin yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan termasuk buah rendah serat tapi sumber vitamin C serta folat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar